oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh hadiri Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 55 Tahun 2019

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa Koramil 07/reteh Serma Noviandi menghadiri Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 Tahun 2019 kec. Reteh “Generasi Sehat Indonesia Unggul” di Dihalaman Kantor UPT puskesmas pulau kijang kec. Reteh kab Inhil.                         Sabtu (16/11/2019).

Acara yang tersebut dihadiri lebih dari -+ 200 orang tersebut, Camat Reteh Diwakili Kasi pemerintahan Sdri Siti sulastri S.sos.MM, Danramil 07/Reteh Diwakili Serma Nofiandi, Kapolsek Reteh diwakili kanit Bimas Aiptu Erfan sidik Kepala UPT puskesmas Sdra Mustaqim Skm, Korlap UpT pendidikan Sdra Radison, Para pegawai puskesmas pulau kijang. Para Guru dan siswa/wi peserta lomba Duta kesehatan -+ 200 orang.

Sambutan Kepala UPT puskesmas Sdra Mustaqim Skm dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HKN menjadi momentum untuk koreksi apa yang harus kita berikan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat.

“Pemilihan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul dimaknai bahwa bidang kesehatan juga berperan aktif dalam pembangunan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, babinsa Serma Noviandi mengucapkan terima kasih atas upaya dan usaha yang Kampanye Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dan dalam rangka penanganan kesehatan di wilayah kel p kijang kec reteh Kabupaten inhil, guna mewujudkan generasi emas dimasa yang akan datang.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada puncak hari kesehatan nasional ke 55 (Germas) Dihalaman kantor UPT puskesmas pulau kijang kec Reteh.ujarnya.

Menanggapi masalah Stunting, menghimbau agar diberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang stunting yang merupakan salah satu gangguan pertumbuhan dan perkembang yang dapat terjadi pada anak,ungkapnya. (Brt)

Breaking News