oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH HADIRI SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM – Bertempat di Aula kantor Camat Reteh Serma Noviandi  menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan  Pemerintahan Kecamatan Reteh, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ikuti oleh Camat Reteh Sdra M.Rapi Spd., Danramil 07/Reteh  Diwakili serma Nofiandi, Kapolsek Reteh diwakil oleh kanit Bimas Aiptu Irfan sidik, Sekcam Reteh Sdra Arbani Spd, Kepala Kua kec Reteh diwakili oleh Sdra Ahmad Nur Sag. Para Lurah sekec Reteh, Para Guru Pembimbing SMA Sekel pulau kijang, Para ASN kantor camat dan kel.pulau kijang, Para perwkilan Siswa/i SLTA sekelurahan pulau kijang  sekitar 70 orang Warga dan bertujuan agar masyarakat ikut berperan serta aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba yang semakin marak di daerah-daerah kota maupun di pedesanaan yang terpencil.

Dalam kesempatan tersebut Camat Reteh  Bapak M Rapi SPd menyampaikan bahwa “kami dan aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran  narkoba akan tetapi membutuhkan partisipasi, dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat” jelasnya.

Serma  Noviandi selaku Babinsa Kelurahan  Madani mengatakan saat ini penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah memasuki ke semua elemen baik masyarakat, pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya.

Sehingga diharapkan agar seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dapat bersama-sama bahu membahu membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah Kec Reteh khususnya.


“Karena selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan sipengguna/ pemakai oleh karena itu jaga anak anak serta keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba begitu. ” Jelas Babinsa. (brt)*

Breaking News