oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH IKUT MENGHADIRI KEGIATAN RESES I DIWILAYAH DAERAH PEMILIHAN IV

AlTADURINUSANTARA.COM – (Selasa, 18/02/2020). KIJANG RETEH –

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh Sersan Mayor (Serma) Nofiandi menghadiri kegiatan Rases Anggota DPRD Dapil VI Kabupaten Inhil di Kecamatan Reteh periode 2020  yang berlangsung di Halaman kediaman Bapak Subandrio.

Secara etimologi masa reses adalah masa beristirahat yang dalam bahasa Inggris disebut “recess” yang memiliki arti waktu ketika seseorang beristirahat, berpindah tempat ataupun turun main. Reses sendiri dapat diartikan sebagai “break” atau mengambil libur dari tugas yang ada.

Dalam pengertian masa reses secara etimologi adalah masa ketika sekelompok orang untuk sementara meninggalkan tugas utamanya. Masa reses dalam pemerintahan diartikan sebagai masa, ketika sekelompok pejabat meninggalkan tugasnya untuk sementara, dalam rangka pengembangan diri untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Dalam agenda reses ini saya bisa bertatap muka langsung, mendengar keluh kesah dari masyarakat. Saya bisa menampung aspirasi dari masyarakat, karena banyak masukan dari masyarakat tentang persoalan yang belum direalisasikan oleh pemerintah.”

Adapun, aspirasi yang kerap disampaikan masyarakat terdiri dari persoalan sosial, ekonomi, kesehatan dan infrastruktur,” kata DPRD Kabupaten Bapak Mhd. Wahyudin .

“Kegiatan reses yang di lakukan oleh Anggota DPRD Dapil VI Kabupaten Inhil ini semoga bisa meringankan dan mensejahterakan ekonomi masyarakat, dari sistem zonasi yang tidak profesional,” Ujar Serma Nofiandi.

Turut hadir dalam kegiatan Reses ini
Danramil 07/Reteh di wakili oleh Srma Nofiandi, Kapolsek Reteh di wakili oleh Aiptu Erpan Sidik, Lurah Pulau Kijang Bapak Surya Ibdra S.Pd,Ketua LPM Bapak Elbah Rijal  beserta anggota, Ketua Rt/Rw, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ibu – ibu PKK dan tamu undangan lainnya -+ 250 Orang, yang sangat antusias untuk temu ramah dengan anggota DPRD tingkat 2 Bapak Mhd.Wahyudin.(Dani).*

Breaking News