oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/ INHIL koptu Hamdani menjadi Inspektur Upacara

ALTADURINUSANTARA.COM|Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh Kodim 0314/ INHIL koptu Hamdani menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SD Negeri 033 Pulau Kecil Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL), Senin (15/04/19).

Koptu Hamdani menyampaikan, “bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,” sebutnya.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mudanya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan,” tingkatkan kedisiplinan waktu siswa dari bangun pagi,berangkat sekolah karena masih banyak anak yang sering terlambat ke sekolah maupun kembali dari sekolah tidak langsung pulang kerumah tapi main ketempat teman masih menggunakan seragam sekolah,”katanya.

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 150 siswa murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Desa Pulau Kecil ini juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Kepala sekolah SDN 033 Bapak Rustam Efendi menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari bapak Babinsa sehingga murid-murid bisa dibekali rasa cinta tanah air sejak dini. “Semoga kegiatan ini selalu ada di semua daerah karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nanti nya akan menjadi penerus bangsa ini,” katanya.(Brt/Red)

Breaking News