oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Koptu Hamdani Hadiri Maulid Nabi Muhamad Saw 1441 H

PULAU KECIL_INHIL, ALTADURINUSANTARA.COM-|

Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Koptu Hamdani menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1441 H di Masjid Za’adul ma’ad Reteh lama parit 21 Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh Kab Inhil, Senin (04/11/2019).

Peringatan Maulid nabi Muhammad Saw 1441 H ini merupakan tradisi warga masyarakat yang diselenggarakan setiap tahunnya yang diperingati oleh masyarakat.

Koptu Hamdani yang merupakan Babinsa Desa Pulau kecil ini ikut serta berpartisapsi dalam penyelenggaran acara peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW dari persiapan acara sampai pada kegiatan pelaksanaan acara Maulid.

“Babinsa bukan hanya menghadiri acara Maulid, akan tetapi Koptu Hamdani juga mengisi tausiah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, ratusan warga Dersa pulau kecil sekitar kurang lebih 100 orang jamaah menghadiri kegiatan Maulid Nabi ini yang juga merupakan tradisi warga masyarakat Desa Pulau Kecil“ ungkap Koptu Hamdani

Babinsa Desa Pulau Kecil juga mengatakan bahwa masyarakat  sangat antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Sebagai insan mahluk hidup ciptaan Allah swt , kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua Sehingga kita bisa mengamalkan ajaran nya dengan memperingati Maulid nabi SAW”.

“Sebagai warga masyarakat yang baik kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi ke utuhan Negara kesatuan dan pesatuan republik Indonesia.

Maka dari itu saya berharap kepada para tokoh Agama, Masyarakat serta warga dapat memahami ajaran agama dengan benar sesuai Sunnah Rosulluloh Saw, sehingga kita terhindar dari paham radikalisme, kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa dengan pendidikan yang benar agar nantinya para pemuda dapat membangun generasi muda yang berkualitas serta unggul SDM nya”terang Babinsa.

Ucapan terima kasih oleh  Babinsa kepada Panitia Desa Pulau kecil dan juga berharap dengan adanya acara Maulid ini akan membuat warga masyarakat Desa Pulau Kecil dapat mencontoh menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat” tandasnya.(Red/Brt)

Breaking News