oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Laksanakan Pendampingan Penanaman Benih Padi

KELURAHAN BENTENG, ALTADURINUSANTARA.COM – Anggota Koramil 07/RTH jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Wahyudin dalam rangka percepatan tanam guna mendukung program swasembada pangan nasional turun ke sawah membantu kelompok tani (poktan) dalam menyiapkan lahan, bibit dan menebar benih padi di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil.

Salah satu petani mengatakan, dirinya senang dengan adanya kehadiran para babinsa ditengah-tengah petani,Para petani setidaknya dapat terbantu untuk penyebaran benih yang baik. Caranya dengan pemilihan benih yang baik, penyebaran dan cara perawatan,dan sampai untuk siap tanam dan menghasilkan bibit padi yang unggul dan hasil yang di gapai sangan memuaskan.

Danramil Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan mengatakan,bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh jajarannya dalam rangka mewujudkan program pemerintah swasembada pangan,Serta menjalin kerjasama yang erat dengan masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat yang lebih harmonis.

“Dengan adanya bantuan ini, petani diharapkan bisa lebih cepat selesai dalam melakukan pekerjaannya,” pungkasnya. Pemantauan dan perawatan benih menjelang musim panen tiba, para petani sudah membuat uritan guna untuk penyemaian benih padi yang disiapkan untuk musim tanam kali ini sehingga para petani beralih dan mencobanya guna menyukseskan program swasembada pangan nasional. “Ungkap nya

Breaking News