oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh melaksanakan Karya Bakti TNI Pembuatan Jamban Keluarga

ALTADURINUSANTARA.COM|                 Pulau Kijang – Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil melaksanakan karya Bakti pembuatan jamban keluarga bersama warga masyarakat Kel. Metro Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (04/05/2019)

Program Jambanisasi wujudkan pola hidup sehat masyarakat kurang mampu, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban.

jamban merupakan bagian penting dalam perumahan, namun ada kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar, padahal buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan bibit penyakit.

Menurut Babinsa Koramil 07/Reteh Serma Noviandi, kegiatan pembuatan jamban bagi keluarga sehat ini sangat bermanfaat bagi masyararakt umumnya masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan rumah dan lingkungan yang sehat

”Jamban ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin agar keluarga makin sehat,” ucap Babinsa

lanjutnya, pembangunan jamban yang ada di desa tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” kata Serma Noviandi dilokasi pembangunan jamban milik salah seorang warga di Prt. Gantung Kel. Metro yang bernama Suwarno

Kegiatan Karya bakti pembuatan jamban keluarga ini,  gencar dilakukan dalam berbagai bentuk sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat tidak lagi buang air besar secara sembarangan dan menghimbau kepada masyarakat agar membuat jamban sehat untuk mencegah terjadinya penyakit Stunting (Kerdil).

Lebih lanjut Serma Noviandi menjelaskan, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga

“Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.(Brt)

Breaking News