oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH MEMOTIVASI PERANGKAT DESA UNTUK KERAHKAN WARGA MEMBANTU SATGAS TMMD KE 106 DI DESA SANGLAR

PULAU KIJANG_RIAU, ALTADURINUSANTARA.COM|

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Inhil, di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, selain dituntut bekerja membangun infrastruktur umum juga harus rajin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat.

Hal itu untuk menguatkan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat dalam menunjang pembangunan, yaitu memaksimalkan peran serta mereka di dalam membantu anggota Satgas TMMD,untuk membangun jembatan dan memperkeras jalan guna untuk memperlancar aktipitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Herianto, anggota Satgas TMMD yang juga merupakan Babinsa setempat, tampak ia melakukan komunikasi sosial dengan Kepala Desa Bapak Khamarudin serta perangkat desa setempat.

Dijelaskan Serda Heriyanto, menjalin keakraban dengan warga merupakan salah satu tugas TNI kewilayahan, yaitu menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dan Masyarakat.

“Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, menyerap aspirasi warga dan berusaha semampu mungkin mencarikan solusi atau menyalurkannya ke pihak berwenang sehingga tercipta kedekatan TNI dan rakyat,” ucapnya.

Tak lupa Serda Herianto memotivasi Kades dan perangkat desa untuk lebih mengerahkan warganya ke lokasi. Babinsa Motivasi Perangkat Desa Untuk Mengerahkan Warga Membantu Satgas TMMD  pembangunan Jembatan dan pengerasan jalan guna memperlancar aktivitas masyarakat.

Dalam hal itu serda Herianto juga berkata TMMD dulu lebih yang dikenal dengan nama AMD (ABRI Masuk Desa), program yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, kususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka memeratakan pembangunan di pedesaan, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal. (Brt_Medan)

Breaking News