oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH MENGHADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN

Sanglar, ALTADURINUSANTARA.COM|

Danramil 07/Reteh yang diwakili oleh Sersan Mayor Noviandi selaku Babinsa kelurahan Metro menghadiri acara Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kecamatan Reteh di halaman kantor desa Sanglar yang dihadiri Forkompincam Kec.Reteh,Danramil 07/Reteh yang diwakili Sersan mayor Noviandi, Ketua MUI Kecamatan Reteh Bapak Drs.Hermansyah, Kepala KUA kecamatan Reteh Bapak Drs H.Sayuti Anhar , Para Alim Ulama,tokoh masyarakat dan Agama se Kecamatan Reteh seluruh kepala desa dan lurah sekecamatan reteh. Minggu malam (25/09/2019)

Dalam sambutannya Camat Reteh Bpk.M.rafi.Spdi menyatakan Pendidikan Al-Quran (TPQ) merupakan wadah pendidikan yang dipandang efektif untuk membangun kepribadian generasi yang beraklak mulia, yang dapat melahirkan tokoh-tokoh Pembaharuan dan pencetak generasi-generasi tangguh yang siap meramaikan dan memperjuangkan medan dakwah Islamiyah.

Untuk membentengi mereka haruslah sejak dini kita bekali mereka dengan pendalaman ilmu agama serta membiasakan mereka untuk berakhlaqul karimah baik terhadap orang tua, guru, keluarga atau dengan sesama teman-teman mereka serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran.

Dalam merealisasikan hal tersebut maka sangat dibutuhkan suatu wadah yang dapat menampung mereka dan membimbing mereka secara lebih intensif yaitu bimbingan yang ada diluar pendidikan formal yang kita kenal dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Diakhir sambutannya Camat menghimbau kepada orang tua/wali santri agar mendukung anak-anak mereka untuk belajar Al-Quran dengan rajin, menyampaikan pesan kepada jamaah khususnya kepada para orang tua agar mendorong putra-putrinya untuk belajar membaca Al-Quran,sehingga kelak mereka tumbuh menjadi genersi yang cinta Qur’an,dan dapat menjadi seorang yang tahfidz Qur’an. (Red)

Breaking News