oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH MENGHADIRI RAKOR SENSUS PENDUDUK TAHUN 2020

ALTADURINUSANTARA.COM – RETEH PULAU KIJANG. – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh Sersan Mayor (Serma) Noviandi menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Kependudukan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Inhil, di Gedung Serba Guna Kecamatan Reteh. Kamis (27/02/2020).

Sebagai Informasi, Sensus Penduduk Online (SPO) adalah sistem Online dimana Penduduk atau masyarakat harus mengupdate diri sendiri melalui link yang sudah di sediakan oleh Badan Pusat Statistik. Dalam sensus penduduk yang baru ialah menggunakan sistem online dan offline.

Mensosialisasikan kepada masyarakat serta lingkungan terkait, begitu pentingnya sensus penduduk mengingat bahwa data yang ada sangat penting. Kita dapat mengetahui data tentang kemiskinan, pertumbuhan penduduk, ekonomi dan lainnya dengan cara mengakses semuanya melalui handphone.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan sensus penduduk secara online, akan dilakukan sensus secara wawancara dengan harapan masyarakat yang melakukan sensus secara online dapat terjangkau dan  banyak.” ungkapnya

“Rapat Koordinasi ini merupakan bentuk dukungan dari Badan Pusat Statistik melalui sosialisasi dan publikasi ke masyarakat Kecamatan,” ujar Serma Noviandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Reteh diwakili Sekcam Reteh Saudara Arbani S. pd, Danramil 07/Reteh Diwakili serma Noviandi., Kapolsek Reteh Iptu M.Rapi., para kepala desa/Lurah sekecamatan Reteh., Fasilisator Badan statistik kabupaten inhil Saudari Murniati S si, Kepala KUA Kecamatan Reteh Saudara Drs H.Sayuti anhar., Ketua MUI Kecamatan Reteh Saudara Drs Hermansyah, Para Kepala UPTD dan Kepala Sekolah SMU Sekelurahan Pulau Kijang, para peserta Rakornis Kecamatan Reteh. +-50 Orang. (Dani)*

Breaking News