oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH MENGIKUTI PASKIBRAKA CALON KABUPATEN INHIL

Indragiri Hilir, ALTADURINUSANTARA.COM|

Sabtu, (17/08/2019) Bertempat di lapangan gajah mada kabupaten Indragiri hilir Babinsa Koramil 07/Reteh Koptu Hamdani dan 2 orang siswi dari kecamatan Reteh  Puan Silvia dan Handini anggota Paskibraka Kecamatan Reteh yang lulus seleksi mengikuti paskibraka kabupaten yang akan tampil pada hari ini di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019.

Dalam Kegiatan ini Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314 inhil latihan dan terus latihan sehingga  teori dan praktek peraturan baris berbaris dengan tingkat disiplin yang lebih baik.

Babinsa koramil 07 ini sangat bangga bisa mewakili kecamatan Reteh mengikuti paskibraka kabupaten inhil, ucap  tentara yang berpangkat kopral satu ini dengan derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa korsa dan semangat pasukan Paskibraka untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera.

Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran, ungkapnya.

Kegiatan pelatihan PBB bagi personel Paskibraka bertujuan untuk memantapkan dan menyamakan persepsi serta gerakan seluruh personel Paskibra. Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera sang Merah Putih untuk membentuk formasi.

Latihan tersebut dilakukan setiap hari agar para Calon Paskibraka lebih mantap dan siap dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, disela-sela istirahat Babinsa juga mendengar kan  beberapa materi PBB  yang di jelaskan oleh pelatih dengan Tujuannya agar terjalin komunikasi yang baik dengan siswa/i yang mengikuti paskibraka.

Disamping itu, salah seorang siswa calon paskibraka mengaku bangga bisa ikut dalam pelatihan ini dan sangat bersemangat mengikuti semua materi yang diberikan oleh pelatih.

“Setiap siswa yang tergabung dalam pengibaran bendera mempunyai kebanggaan tersendiri karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibraka dan kami semua yang tergabung dalam calon anggota paskibraka tingkat Kabupaten Inhil akan melaksanakan tugas ini dengan baik dan bersungguh-sungguh”. Sebutnya.

Breaking News