oleh

BABINSA KORAMIL 07/RETEH SERSAN DUA SUPRIADI MENJALIN KOMUNIKASI SOSIAL KEPADA WARGA BINAAN

ALTADURINUSANTARA.COM|

Sanglar – Babinsa Koramil 07/Reteh Sersan Dua supriadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), dengan warga binaannya, bertempat di rw. Makam Desa sanglar Kecamatan Reteh,kabupaten Indragiri Hilir ,senin ( 08/04/2019)

Keakraban kepada warga binaan merupakan kewajiban seorang Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh sersan dua supriadi dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Sersan Dua supriadi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan di laksanakan pada tanggal 17 April 2019,sersan dua supriadi menghimbau kepada masyarakat “harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Beda pilihan adalah hal yang biasa, jangan karena beda pilihan kita menjadi masyarakat yang terpecah, sehingga dapat menciderai rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Gunakanlah hak pilih kita sesuai dengan kata hati kita, jangan mau di intimidasi oleh pihak tertentu untuk pilihan kita,” tutur sersan Dua supriadi kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.(Red)

Breaking News