oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Sertu M.Jupri Mendampingi Petani Tanam Padi

BENTENG UTARA, ALTADURINUSANTARA.COM
Dalam rangka mengawal upaya khusus (Upsus) swasembada pangan, Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Sertu M.jupri melaksanakan pendampingan tanam padi di Desa Benteng Utara, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil,Senin  (16/12/2019).

Aktivitas pendampingan kali ini berlangsung di lahan seluas 31 x 87  meter milik saudara haris , Anggota pok tani java 1 di Desa Benteng Utara.

“Di areal persawahan seluas 31 x 87 metar tersebut ditanami padi , yang dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari desa sekitar,” demikian tutur Sertu M jupri yang terjun langsung mendampingi tanam padi.

Masih tutur Sertu M jupri, “pelaksanaan tanam padi ini diawali dengan pembibitan benih padi yang akan di siapkan  tersebut harus beni padi yang pilihan dan rawat dengan baik agar menghasilkan target yang memuaskan,” terangnya.

Masih di Desa Benteng Utara,  Babinsa Koramil 07/Reteh Sertu M jupri bersama Serda Wahyudin melaksanakan “pendampingan pencabutan dan pemindahan bibit padi tersebut , di lahan Anggota pok tani java 1 saudara haris di Desa Benteng Utara.”Ungkap nya. (brt)*

Breaking News