oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Sosialisasi Penerimaan Secata PK TNI-AD Gel I TA 2020

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM – Serma Noviandi selaku Babinsa Koramil 07/Reteh Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi pendaftaran Tamtama TNI-AD Gelombang I TA 2020, di Kelurahan Pulau kijang Kecamatan Reteh,  Kabupaten Inhil Jum’at (31/01). Babinsa Koramil 07/Reteh itu mensosialisasikan pendaftaran Secata PK TNI-AD Gelombang I TA 2020.

Serma noviandi menyampaikan bahwa saat ini Negara memanggil Putra-putri terbaik Bangsa untuk mengabdi melalui TNI-AD, yang akan dididik melalui Sekolah Calon Tamtama. “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat semakin membuat para Generasi mudah lebih siap mengikuti tes, jika ingin mengabdi menjadi Prajurit TNI,”  Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan baik di sekolah maupun di tengah masyarakat.

“Dengan tujuan agar dapat menjaring calon prajurit Tamtama TNI AD di wilayah Teritorial Desa Binaan nya secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan,”.

Dijelaskan, bahwa untuk mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes. Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis).Ungkap nya

Breaking News