oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Tanamkan Nilai Kebajikan Melalui Program Magrib Mengaji

Pulau Kijang, ALTADURINUSANTARA.COM|

Pulau Kijang, (22/08/19). Sertu  M Jupri anggota Koramil 07/Reteh mendampingi dan mengajar anak anak desa binaan nya pada saat melaksanakan program maghrib mengaji, untuk berbuat hal-hal baik itu pasti menjadi sesuatu yang tak bisa disepelekan. Sebab erat kaitannya dengan pembangunan karakter anak hingga nanti ketika anak dewasa, karakter baik tersebut harus telah tertanamkan ke dalam jiwanya se dini mungkin.

“Apalagi untuk menanamkan pembiasaan mengaji pada anak membutuhkan keseriusan, kesabaran dan perhatian orangtua. Dengan mengajari anak membaca Al-Qur’an, pastinya para orangtua juga wajib terlebih dahulu bisa membaca Al-Qur’an,”jelas Babinsa.

Dikatakanya lagi, “Sebab apabila orangtuanya saja tak cakap membaca Al-Qur’an, bagaimana hendak menyuruh anak mengaji? Orang tua adalah guru yang baik, untuk itu mulailah dulu dari orang tua atau diri sendiri, lalu mulai menularkannya terhadap anak.”

“Menanamkan kebiasaan baik terhadap anak, wajib dari hati, ”Harap Sertu M Jupri. di sela- sela sehabis melaksanakan shalat maghrib berjamaah, dan mengajar mengaji bertempat dikediam Ustad Suryadi jalan penunjang PRT 1 Kel pulau kijang Kec reteh Inhil. (Brt).

Breaking News