oleh

Babinsa Koramil 0902-04/Trd Hadir dalam Rapat Penetapan Warga Miskin

Berau, ALTADURINUSANTARA.COM – Babinsa Koramil 0902-04/Trd Serda Abdul Aziz Dalam rapat penetapan pendataan warga miskin, Lurah melibatkan seluruh kepala kampung, bertempat di aula kantor Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb Kab. Berau.

Lurah Iskandar Zulkarnain, SE mengatakan, “selama ini, kekurangan Pemerintah dalam mengambil kebijakan pengentasan kemiskinan adalah kurang tersedianya sajian data.”

Namun, setelah Edi Nazarudin lakukan verifikasi di lapangan, rupanya tidak sesuai masih banyak masyarakat dia yang belum terdata.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya keluhan warga saat bantuan beras dari dinas yang tidak tersalur pada mereka. Makanya sekarang kami mengusul lagi, dari yang sebelumnya hanya beberapa KK saja dan saat ini apakah masih ada yang perlu perubahan sebelum penetapan.

Kalau memang tidak ada perubahan maka kita koordinasi dengan Dinsos kab. Berau supaya di tahun 2020 ini data bisa falit

Tentang penambahan atau pengurangan pengusulan KK miskin yang belum terdata ini, Kadis Dinsos berkata “secepatnya adakan pertemuan lanjutan lalu buat rekomendasinya.”

“Persoalan usulan ini di terima atau tidak, yang penting kami sudah usahakan. Standar yang kami pake itu yang umum saja, finalnya ada di kabupaten karena mereka pasti punya instrumen lain untuk menyatakan layak atau tidak.” tambahnya

Babinsa dan Babinkamtibmas mengaku, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh pihak kelurahan Gayam. Mudah mudahan kedepannya penerima bantuan dari dinas sosial tidak salah sasaran. (azs)*

Breaking News