oleh

Babinsa Koramil 11/Kotapinang Kawal Pemakaman Secara Protokol Kesehatan Covid-19

Altadurinusantara, Labusel – Babinsa Koramil 11/KP Serda Muhammad Syafi’i Siregar dan Koptu Perdin Rambe melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pemakaman jenazah salah seorang warga binaannya secara protokol kesehatan Covid-19 yang meninggal dunia dengan diagnosa Probable Covid-19 + ancaman gagal napas + pneumonia (Senin 7/6/2021).

“Kehadiran kami disini selain untuk pengamanan dan pengawasan pemulasaran sesuai protokol kesehatan Covid-19, juga sebagai ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah,” kata Koptu Perdin Rambe.

“Almarhumah adalah salah seorang Mitra Karib saya, beliau adalah Kaur Pemerintahan Desa, kami sering berkomunikasi dan berkoordinasi tentang kerjaan, dia sangat ramah dan dapat dipercaya. Selaku Babinsa saya betul-betul kehilangan,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M. Syafi’i mengatakan,  “bahwa kegiatan pengamanan pemakaman ini termasuk tugas TNI sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.”

“Kami selalu terjun kelapangan setiap ada kegiatan seperti ini, karena kami turut bertanggungjawab membantu Satgas Covid-19 dalam pengamanan demi kelancaran proses pemakaman,” jelasnya singkat.

 

Hadir dalam kegiatan pemakaman, Camat Torgamba Bpk. Aja Alamsyah Surbakti, S.Pd, Sekcam Torgamba, Pj. Kades Pinang Dame beserta perangkat Desa Pinang Dame, Babinkamtibmas, dan para keluarga almarhumah. Red*brt

Breaking News