oleh

Babinsa Koramil 11/ Pulau Burung Kodim 0314/Inhil Memonitor Harga Sembako di Pasar  tradisioanal

ALTADURINUSANTARA.COM – Pulau Burung, Babinsa desa Pulau Burung Koramil 11 Serma Ardi kusno, monitor harga sembako di Pasar Pulau Burung Jalan Pendidikan Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung. Jumat, (03-04-2020).

Pada kegiatan ini Serma Ardi Kusno menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan upaya untuk monitoring perkembangan harga barang kebutuhan pokok terutama sembako yang ada di pasar Tradisional diwilayah Desa Pulau Burung, terutama di pasar kecamatan ini. Hal ini dilaksanakan karena adanya informasi tentang kenaikan beberapa barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan secara signifikan. Apalagi dengan datangnya wabah virus copit-19 ini.” Ulasnya

“Melalui kegiatan ini kita dapat melaksanakan deteksi dini terhadap lonjakan harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional sebagai bahan laporan ke Komando atas. Dan dapat melaksanakan komunikasi langsung dengan penjual maupun pembeli. Serta dapat memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok sesuai kemauannya walaupun stok barang sedikit. Dan tidak melakukan penimbunan barang dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.” Ungkap Serma Ardi Kusno.

Ditempat terpisah Danramil 11/ Pulau Burung Kapten Inf Uzang Z. menuturkan, “Selain sebagai sarana untuk melaksanakan monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok, kegiatan ini tentunya sebagai metode untuk memantau stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayah Koramil 11/ Pulau Burung.  Apabila ada gejolak yang ditimbulkan oleh lonjakan harga kebutuhan pokok yang mengancam stabilitas ketahanan pangan, dapat dideteksi sedini mungkin.”

“Untuk memudahkan dalam melaksanakan koordinasi dengan instansi lain untuk melaksanakan operasi pasar untuk normalisasi harga barang-barang kebutuhan pokok yang beredar dipasar.” Tutup Kapten Inf Ujang Zakarimansyah. (Dani)*

Breaking News