oleh

Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Lahat Bantu Petani Panen Kopi

ALTADURINUSANTARA.COM|           Kerja sama yang baik itu sangat penting antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga binaan dilapangan, yang merupakan tugas mereka untuk mendampingi petani dalam dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan, seperti yang dilakukan Serka Ahmad Fauzi Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Kodim 0405/Lahat, Ia mendampingi dan membantu petani panen kopi di perkebunan milik Ibu Salsabil (58) warga Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, Minggu (5/5/2019).

Pengetahuan yang dimiliki oleh Babinsa dalam hal cara membudidayakan tanaman kopi sudah diberikan kepada petani sehingga dengan pengalaman yang dimiliki oleh Babinsa nantinya dapat membantu petani dalam menanam kopi di wilayah binaan, dengan demikian kami kira peran para Babinsa dalam membantu petani sangat dibutuhkan.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas kopi sesuai yang diharapkan”, ujar Ahmad Fauzi.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan kepada setiap kelompok tani utamanya menjelang musim tanam, perawatan hingga masa penen serta penjualannya, hal ini akan berkelanjutan karena Babinsa atau prajurit teritorial merupakan suatu kewajiban mendampingi petani dalam melaksanakan serta mensukseskan ketahanan pangan.

“Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan Komsos seperti pendampingan harus ditingkatkan agar masyarakat semakin dekat, dengan kegiatan semacam ini semoga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan semakin terjaga”, pungkas Ahmad Fauzi.(Brt)

Breaking News