oleh

Babinsa Koramil Sepaku Latih Mental Dan Fisik Paskibra

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913-04/Sepaku bersama Polsek Sepaku dan Sapol PP Sepaku terus mematangkan persiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke 74 yang akan diperingati tanggal 17 Agustus mendatang, Jum’at (26/7/2019).

Pasukan pengibar bendera yang dilatih merupakan utusan dari tiga Sekolah Tingkat Atas yakni, SMAN 3 ,SMKN 1 dan SMKN 6 Sepaku sedangkan latihan tersebut di pusatkan di lapangan Tengin Baru Bukit Barisan Kecamatan Sepaku Kab. Penajam Paser Utara (PPU).

Babinsa Koramil 04 Sepaku, Sertu Ibrahim menyampaikan bahwa “Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PPB) dan Formasi dalam pasukan pengibar bendera dilakukan bersama jajaran Polsek dan Pol PP”.

“Pembinaan dan pemberian materi sejak awal dilakukan agar persiapan peserta Paskibra di wilayah binaan Koramil 04/Sepaku lebih siap dan tidak melakukan kesalahan saat upacara bendera berlangsung pada tanggal 17 Agustus nanti”, pintanya.

“Kita berharap dengan pembekalan materi PBB kepada siswa peserta paskibra HUT RI ke 74 tahun 2019 ini lebih bagus dan menarik. Tidak ada sedikitpun kesalahan saat upacara berlangsung,”ujar Sertu Ibrahim.

Ia menambahkan, “Waktu latihan yang berikan kepada pasukan pengibar bendera sangat singkat hanya selama kurang dari 1 bulan saja. Untuk itu, para pelatih dan tenaga pembimbing terus kerja keras agar semuanya berjalan sesuai rencana. Waktu latihan yang kita punya sangat singkat saja menjelang hari H, belum lagi dipotong hari Minggu semua siswa pasti libur. Jadi dengan waktu yang singkat ini kita berusaha secara maksimal agar semuanya berjalan sukses,”tambahnya.

Sertu Ibrahim juga menghimbau kepada siswa yang sudah terpilih sebagai peserta Paskibra agar lebih fokus memahami setiap materi yang diberikan serta mempunyai rasa tanggung jawab terhadap amanah yang diemban.

Narasumber Penrem 091/ASN

Breaking News