oleh

BABINSA LANGSUNG TURUN KE SAWAH GUNA MELAKSANAKAN UPSUS PENDAMPINGAN TANAM PADI

ALTADURINUSANTARA.COM – MUGOMULYO SEI BATANG, Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Babinsa Koramil 07/Reteh  Sertu M Jupri melakukan pendampingan kepada kelompok tani Java 2 yang di tanam Petani oleh Pak Imam jenis beni padi Lembu Sawa seluas 3 hektar di Desa Mugomuliyo, Kecamatan Sei Batang, Kabupaten Inhil. Senin (02/03/2020).

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Dalam hal ini Sertu Muhammad Jupri mengungkapkan “selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen, sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah akan tercapai dan kehidupan para petani akan semakin sejahtera serta tetap terjalin kemanunggalam TNI dengan rakyat.”

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan suport dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal untuk menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah dan tak kalah pentingnya untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sehingga rakyat senantiasa memberikan informasi-informasi kepada kami para Babinsa apabila mereka menemukan hal-hal yang bersifat negatif di wilayah, sehingga kami sebagai aparat keamanan dapat segera mengambil tindakan guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas.” Ujar Sertu M Jupri. (Dani)*

Breaking News