oleh

Babinsa Loa Kulu Terjun Padamkan Api di Desa Jembayan

ALTADURINUSANTARA.COM.TENGGARONG.– Kebakaran melanda Desa Jembayan pada hari Senin, (26/8/2019). Peristiwa yang menyebabkan dua buah rumah terbakar itu terjadi pada pukul 10.00 WITA, di Jl pahlawan RT 05 Marga Sari.  Penyebab kebakaran dicurigai karena arus pendek listrik di salah satu rumah.

Danramil 0906-02/Loa Kulu kapten Inf Agus Sujoko mengungkapkan “Dua orang pemilik rumah tersebut, yakni Aidil Fitri (48) dan Ismail yang rumahnya sedang disewa oleh Sahrani (56) mengalami kerugian materiil berupa hilangnya rumah mereka karena termakan api. Sebuah motor merek Yamaha Mio milik Sahrani bahkan ikut ludes terbakar. Syukurlah tak ada korban jiwa”.

“Untuk memadamkan api tersebut, lima unit mobil Damkar dikerahkan. Bukan hanya itu, Kodim 0906/Tenggarong yang mendengar peristiwa tersebut ikut menurunkan personel Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu untuk bahu membahu memadamkan api bersama petugas Damkar. Para personel Babinsa tersebut rela terjun langsung ke lapangan tanpa mempedulikan keselamatan diri mereka agar api tidak meluas lagi”, jelasnya.

“Dengan kerja sama tersebut, termasuk partisipasi Satpol PP Kecamatan, Pemdes, relawan Balakacana, dan masyarakat sekitar, api bisa dipadamkan pada pukul 11.30 WITA,”tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News