oleh

Babinsa Padamkan Kebakaran di Loa Janan

ALTADURINUSANTARA.COM.TENGGARONG.– Kebakaran di wilayah Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906 Tenggarong melanda di Loa Janan, membuat Babinsa cepat mendatangi TKP, bahu-membahu bersama warga dan Tim Damkar menangani kebakaran kawasan sampah di Loa Janan.

Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Inf Selamet Widodo mengatakan “Kejadian pertama yakni Tong sampah milik H. Dirun (45) warga Dusun Bhakti Luhur, Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai terbakar pada pukul 11.20 WITA. Peristiwa yang terjadi Senin (26/8/2019) itu membakar kawasan sampah seluas 0,5 Ha. Apabila tidak segera dipadamkan, cakupan api bisa lebih meluas.

“Masalahnya, sumber air cukup jauh dari titik kebakaran. Akibatnya petugas Damkar dan personel Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan dari Kodim 0906/Tenggarong yang ikut terjun langsung ke lapangan, harus bekerja lebih keras untuk memadamkan api tersebut. Namun, itu tidak menyurutkan semangat personel Babinsa Koramil untuk memadamkan api. Mereka tak mempermasalahkan jarak sumber air ke titik api yang jauh, mereka hanya berpikir agar api segera padam”, tuturnya.

“Kebakaran yang terjadi selama tiga jam tersebut akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 14.20 Wita atas kerja sama petugas Damkar, personel Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan, Satpol PP Kecamatan, relawan Lopena, dan masyarakat sekitar”, tutupnya.

  

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News