oleh

Babinsa Pinang Jaya “Mengaji Itulah Wadah Buat Generasi Muda”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM| Serda Dodi Asril mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/magrib mengaji bersama anak-anak bertempat di Mushollah Miftahul Khair  Desa Pinang Jaya yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan belajar mengaji dilakukan setelah sholat magrib dan dilanjutkan setelah sholat isya, kurang lebih sekitar 7 orang orang anak-anak Desa Pinang Jaya mengikuti program mengaji tersebut yang digalakkan oleh Babinsa setempat.

Sementara tenaga pengajar mengaji lainnya Babinsa didampingi bersama Ibu Neti. Sersan Dodi Asril mengatakan,” Kegiatan semacam ini adalah memang sudah menjadi bagian dari tugas seorang Babinsa, dimana kami selaku aparat TNI AD, Komando kewilayahan dalam hal ini Koramil 10/Pelangiran harus dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat binaan kami,” ujarnya dengan nada tegas.

“Harapan kami sebagai Babinsa, dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membantu orang tua dari kegiatan anak-anak kita itu sendiri, sehingga kedepan tentunya di dalam jiwa anak-anak sudah tertanam keimanan dan ketaqwaan sebagai umat Muslim.” terangnya.

“Mengajarkan membaca Alquran/mengaji bukan sekedar itu saja dilakukan kepada anak-anak, dan dengan mengaji itulah wadah buat generasi muda itu kita memberikan pemahaman betapa pentingnya mengenal dan mempelajari isi kandungan Al-quran.” tambahnya lagi. (Brt)*

Breaking News