oleh

BABINSA PULAU KECIL KORAMIL 07/RETEH BANTU MASYARAKAT MEMPERBAIKI JALAN.

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM|

Kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan hingga tingkat desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama yang baik antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di pedesaan desa binaan.

Kemanunggalan tersebut diantaranya Babinsa atau anggota Koramil membantu masyarakat untuk memperbaiki jalan desa agar akses menuju jalan desa yg akan dilalui tidak menggalami kendala, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil.

Babinsa Pulau kecil Koramil 07/Reteh Koptu Hamdani bersama warga masyarakat memperbaiki jalan rusak dan melebarkan jalan di Dusun Tuah Sakti Desa Pulau kecil Tanjung parit 13 Kecamatan Reteh, Kamis (25/07/19).

Koptu Hamdani mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya.

Menurutnya, jalan merupakan fasilitas umum yang harus dipelihara dan dijaga untuk kenyamanan pengguna jalan. Selain menjadi akses perekonomian warga setempat. Oleh karena itu, Koptu Hamdani ikut terjun bersama warga masyarakat memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

“Kami tampak senang, ada anggota TNI yang ikut memperbaiki jalan yang rusak akibat hujan dan air pasang surut yg ada di desa kami. Kubangan semakin menganga digenangi air. Bahkan, kondisinya cukup memprihatinkan dan membahayakan pengendara motor serta pejalan kaki,” ungkap pak Wid selaku mantan wali Desa pulau kecil. (BRT)

Breaking News