oleh

Babinsa Rotan Semelur Mengajak anak belajar mengaji di Mesjid Al Falah, ” ini Cara cepat mengajarkan anak belajar Mengaji”

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM| Sebenarnya mengajarkan anak belajar mengaji harus dimulai sejak dini. Dengan belajar Al-Qur’an sejak dini maka dapat membentuk aqidah yang kokoh pada dirinya.

Kali ini Babinsa Rotan Simelur mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/Magrib mengaji bertempat di Mesjid Al Falah Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran Riau.

Untuk menimbulkan rasa penasaran pada anak, orangtua dapat menyuruh atau mengajak mereka ke TPA/TPQ ataupun Mesjid di lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Dengan metode tersebut anak mulai mengikuti berbagai macam kegiatan pengajian, mulai menghapal bacaan doa-doa, membaca dan menulis tulisan Hijaiyah.” tukas Babinsa Rotan Semelur menjelaskan.

“Awalnya mereka mungkin memang tidak nyaman, akan tetapi terus berhadapan dengan pengalaman baru akan membuatnya belajar mudah beradaptasi terhadap berbagai situasi.” sebut Koptu Chandra.

“Dengan demikian lama kelamaan ia akan terbiasa mengaji tanpa harus diperintah oleh orangtuanya.” sambungnya.

“Itulah salah satu cara tepat yang dapat dilakukan untuk membantu mengajarkan anak-anak mengaji. Sebaiknya dilakukan secara konsistensi dan kedisipilinan, karena dua hal itu merupakan kunci dari keberhasilan proses pengajaran mengaji.” tutup Babinsa. (Brt/red)

Breaking News