oleh

Babinsa Rotan Simelur : Agama itulah kita diajarkan cara berbangsa dan bernegara

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|(24/09/19). Babinsa Rotan Simelur Koramil 10/PLG mendampingi dan mengajar membaca AI-QUR’AN/Magrib mengaji bersama Ustadz Azuli tingkat SD dan SMP, bertempat di TPA Al Ikhlas Parit Sabar Menanti Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran

Koptu Chandra Bastian menyampaikan “sejak dini kita harus ajarkan agama kepada anak-anak di Desa ini, jangan sampai tertinggal dengan Desa yang lain, Bangsa ini tidak akan maju dan berkembang tanpa agama, karena awal mula sebelum kita mencicipi kemerdekaan kita sudah di ajarkan agama dan sebelumnya adat istiadat/budaya. Tanpa itu kemakmuran suatu Bangsa tanpa ilmu agama dari masyarakat dan warganya akan sia-sia kelak. Karena di Agama itulah kita diajarkan cara berbangsa dan bernegara.”

“Seperti saat ini, Bangsa kita terus di uji soal Agama, kelompok Radikal dan Teroris saat ini membawa issu dengan ajaran agama Islam, sehingga bisa terjadi perpecahan jika kita tidak cermat dengan ajaran agama sebenarnya. Sambil mengajar membaca Al- Qur’an dan mengaji di tingkat SD dan SMP Rotan Simelur kami terus mengingatkan kepada anak-anak jangan sampai terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal, apalagi mengajak dengan adanya iming-iming atau janji-janji.” tambah Babinsa.

“Tetap waspada jangan terpengaruh hal-hal yang tidak biasa, atau hal-hal yang mencurigakan, sampaikan kepada orang tua atau guru di sekolah jika ada yang mencurigakan terhadap ajakan-ajakan ajaran agama (Brt)

 

Breaking News