oleh

Babinsa Sertu Syariun Rambe Himbau pengelola kandang ayam untuk tetap menjaga kebersihan

SUNGAI KANAN (LABUSEL), ALTADURINUSANTARA.COM| Peduli dengan kesehatan lingkungan khusus diwilayah binaannya Babinsa Sertu Syariun Rambe adakan Anjangsana sekaligus melaksanakan Komsos menghimbau kepada pemilik dan pengelola kandang ayam potong untuk tetap menjaga kebersihan agar lingkungan sekitar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit dan mengurangi polusi udara di Dusun Batang Gogar Desa Batang Nadenggan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Rabu (03/07/2019)

Di Kandang Ayam potong milik bapak H. Yasril Babinsa melaksanakan Komsos dan menghimbau agar dapat menjaga kebersihan khususnya dalam hal polusi udara akibat bau kotoran ayam potong, yang mana letak dari kandang ini tidak begitu jauh dari pemukiman warga, selain terhindar dari polusi udara, “kebersihan kandang ayam ini juga dapat menghindari bibit-bibit penyakit yang mungkin akan timbul apabila kebersihan tidak dilaksanakan dengan rutin,” tegas Babinsa

Danramil Kapten Inf Boin Manurung mengatakan “Kami Koramil 12/LP melalui Babinsa akan terus memberi edukasi kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan dan akan bersinergi dengan Puskesmas Langga Payung dalam kegiatan-kegiatan kesehatan, agar lingkungan masyarakat tetap dalam keadaan bersih dan asri”, ucap Kapten Boin.

Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Babinsa Sertu Syariun Rambe yang telah mengingatkan kami dalam hal menjaga kebersihan, dapat kami sampaikan kebersihan kandang ayam potong yang kami pelihara ini setiap seminggu sekali selalu rutin kami bersihkan mulai dari kotoran ayam dan sisa makanan ayam, agar ayam peliharaan kami pun tetap sehat dan dapat dipasarkan sesuai dengan standart dari Dinas peternakan, tutup H. Yasril. (Media Online Kodim 0209/LB,Staf Teritorial)

Breaking News