oleh

Babinsa Sidomukti Harapkan Dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Mampu Tingkatkan Hasil Pertanian

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA – Bintara pembina desa ( Babinsa ) Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong Serka Hariyanto menghadiri acara pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati yang bertempat di kantor Desa Sidomukti Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (26/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka Hariyanto juga menyampaikan “Pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati ini, agar bisa menyerap semua materi yang di sampaikan oleh bapak Ali selaku pemberi materi, tanyakan segala hal  bila belum dimengerti dan jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk belajar,”.

Selaku Babinsa Hariyanto berharap “Kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan para petani untuk tidak terpaku pada pupuk kimia saja akan tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah guna di jadikan pupuk agar tanaman lebih subur serta bila di konsumsi lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia”.

Selaku kordinator dalam kegiatan tersebut Martadinata juga berharap kepada para petani untuk lebih semangat dan bisa memanfaatkan limbah yang ada di sekitar lingkungan seperti memanfaatkan limbah dari kotoran hewan dan sisa sampah organik seperti bahan sayuran dan sisa nasi untuk  di jadikan pupuk organik.

Kegiatan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati tersebut juga di hadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Bapak Ruli Rubiyanto, Koordinator BPP Kecamatan Bapak  H. Martadinata, Kepala Desa Sidomukti, Ketua Poktan Bapak witomo, Babinsa Serka Hariyanto, Bapak Ali Sunandar selaku pemberi materi, dan warga.

Sumber Dim 0906/Tgr

Breaking News