oleh

Babinsa Simpang Kateman Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/Pelangiran Koptu Dodi Eka Putra bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan ruas kanan-kiri jalan di Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran. Jum’at (10/01/20).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebut mendorong Koptu Dodi Eka Putra sebagai Babinsa Desa Simpang Kateman mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Menurut salah satu tokoh masyarakat (enggan menyebutkan namanya) Desa Simpang Kateman, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput (sabit/Parang) serta alat kerja bhakti seadanya.

” Kegiatan ini langsung saya pelopori dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta bekerja sama dengan Perangkat Desa lainnya,” ujarnya Babinsa.(Red)

Breaking News