oleh

Babinsa Simpang Kateman Tugas sampai malam hari

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM|. (11/10/19). Koptu Dodi Eka Putra, Bertugas sebagai pembina Desa (Babinsa) dengan aktifitas kedinasan maupun pembinaan di Desa, tidak pernah pudar semangat Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/Pelangiran itu, salah satu contoh seperti yang dilaksanakan Koptu Dodi Eka Putra untuk terus mengabdikan dirinya kepada masyarakat sampai malam hari.

Selain melaksanakan pembinaan di Desa binaan ternyata kegiatan yang rutin dilaksanakan Koptu Dodi Eka Putra adalah juga mengajar mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/Magrib mengaji hampir setiap malamnya, yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al Mujahidin Desa Simpang Kateman Kec.Pelangiran Kab.Inhil.

“Pengetahuan Agama adalah sangat penting terhadap kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar, agama membuat kita kearah kehidupan yang lebih baik, dan agama merubah kehidupan kita yang lebih mulia.   Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar dan bisa menjadikan bekal di masa yang akan datang kelak,” ungkapnya.

Koptu Dodi Eka Putra berharap anak-anak ini nantinya menjadi anak yang mempunyai ahklak serta budi perkerti yang baik, karena mereka adalah harapan generasi penerus bangsa kita kedepan.

Koptu Dodi Eka Putra menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin.

“Kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya,” terang Babinsa.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an.

“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” sebut Ustadz Usup menambahkan.(Brt/Red)

Breaking News