oleh

Bangun Kebersamaan Serta Kerukunan Antar Umat Beragama, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Silaturahmi

ALTADURINUSANTARA.COM. TENGGARONG.      Bangun kebersamaan serta kerukunan antar umat beragama, Kodim 0906/Tenggarong gelar silaturahmi dan tatap muka bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB), bertempat di Makodim 0906/Tenggarong, Jl. KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara Prov. Kaltim. Selasa (11/02/2020).

Dengan bertajuk Coffe Morning bersama tokoh Agama, silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling, adapun kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk merajut nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam menciptakan harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan forum kerukunan umat beragama yang digelar kodim 0906/Tenggarong merupakan salah satu upaya dalam membangun komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi dalam menjaga kondusifitas di Kab. Kutai Kartanegara agar terpelihara dengan baik.

“Melalui kegiatan ini kita pererat lagi kebersamaan dalam menjaga keberagaman serta kerukunan antar umat beragama, salah satunya dengan saling hormat menghormati agama lain dan aktif melakukan silaturahmi serta komunikasi yang baik”, sambut Dandim.

Dandim juga mengatakan kedepannya kegiatan serupa akan terus digelar secara berkesinambungan namun kegiatan tersebut tetap diinisiasi Kodim 0906/tenggarong, tambahnya.

Kegiatan silaturahmi yang digelar Kodim 0906/Tenggarong merupakan bagian dari komitmen TNI dalam menjaga dan merawat keberagaman. Selain itu kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dalam kemitraan para tokoh agama agar dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik dalam menciptakan suasana yang aman dan tentram.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News