oleh

Banjir Sipolongat Julu, Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono Dampingi Wakil Bupati Labura Tinjau Lokasi 

Altadurinusantara, Labura – (14/03). Pemantauan banjir langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Labura H.Syamsul Tanjung, ST.MH di wilayah Dusun Sipolongat Jae dan Sipolongat Julu Desa Pematang Kec.Na IX-X Kab Labura.

Sebelumnya, pada Sabtu dinihari hujan yang lebat di Hulu Dusun Sipolongat Jae dan Hulu Sipolongat Julu mengakibatkan banjir dan terputusnya jalan penghubung antar dua Dusun di Desa Pematang Kec.IX-X Kab.Labura.

Minggu (14/03) sekira pukul 09.00 Wib, Danramil 07/ AKB Kapten Inf Sudarsono beserta anggota turun ke lokasi melaksanakan kegiatan peninjauan terputusnya jalan penghubung antara Dusun Sipolongat jae dan sipolongat julu Desa Pematang Kec.Na IX-X Kab Labura.

Dalam peninjauan lokasi banjir, tampak Danramil 07/AKB mendampingi Wakil Bupati Kab.Labura H.Syamsul Tanjung, ST.MH, Kadis Sosial Jhon Ferry, Spd, Kadis PU Erwin, Kaban BPBD Kab.Labura,Camat Kec Na IX-X, Abdul Hariman,Spd, Kades Pematang Pangaduan Munthe beserta perangkat Desa dan Tokoh masyarakat dan warga kedua Dusun yang terdampak banjir.

Dari hasil pantauan, dampak akibat dari banjir tersebut untuk jalan yang terputus menghubungkan dua Dusun sekitar 25 meter, lokasi persawahan warga yang baru ditanam padi lebih kurang 5 Ha hancur akibat banjir.

“Direncakan hari ini  Senin 15 Maret 2021 akan dimulai  perbaikan jalan dan irigasi yang rusak dan pelaksanaan itu akan terus didampingi oleh Babinsa kita,” ucap Kapten Sudarsono

“Saat ini, untuk Excavator (alat berat red) sudah berada di penghujung Dusun Pinarik arah ke lokasi banjir, alat berat ini langsung didatangkan dari dinas PUPR Kab.Labura,” tutup Danramil mengakhiri pembicaraan nya. Brt*

Breaking News