oleh

Bantu Cegah Covid-19, Kodim 0907/Tarakan Ciptakan Hand Soap Untuk Masyarakat

TARAKAN, ALTADURINUSANTARA.COM –  Berbagai upaya pencegahan Virus Corona Covid-19 terus dilakukan Kodim 0907/Tarakan setelah menyiapkan fasilitas cuci tangan umum, kini Kodim 0907/Tarakan menciptakan Hand Soap dari sabun batang untuk dibagikan kepada masyarakat. Senin, (30/03/2020).

Kepada Media Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, Ide tersebut muncul saat Kodim 0907/Tarakan menerima bantuan sabun seribu batang dari distributor.

Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mempunyai ide gagasan sabun ini bisa digunakan untuk masyarakat banyak. Kemudian sabun itu diblender sehingga menghasilkan handsoap yang siap distribusikan kepada masyarakat.

Satu batang sabun bisa menghasilkan 3 liter handsoap. Artinya, dengan seribu batang sabun, kami siap memproduksi 3.000 liter handsoap,imbuhnya.

Pihaknya berencana mendistribusikan handsoap yang sudah diolah ke sejumlah fasilitas cuci tangan yang sudah disiapkan pemerintah. “Selain itu kami juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang membutuhkan, silakan datang ke Kodim nanti Kodim akan menyiapkan dan kami berikan gratis, karena ini amanah,”tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News