oleh

BAPAK ALOSIUS PESEOR DAPATKAN PENGOBATAN DARI SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 100/PS POS WEMBI

Altadurinusantara,  Keerom – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan terus digiatkan, hal ini berkaitan dengan keterbatasan pelayanan kesehatan ditambah perekonomian yang masih belum memadai untuk berobat. Kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan di Kampung Wembi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu, (12/09/2020).

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Wembi Sertu Sapuan bersama dengan 5 orang anggota Pos Wembi lainnya. Adapun penyakit yang diderita Bapak Alosilus Peseor (73) yaitu hipertensi, sakit pinggang, dan sesak nafas. Melihat keadaan Bapak tersebut yang sudah lemas,kemudian personel satgas memberikan pelayanan tensi darah serta memberikan obat berupa penambah darah serta vitamin untuk daya tahan tubuh.

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Wembi dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sehingga membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS.

Komandan Pos (Danpos) Wembi Sertu Indra Susanto mengatakan “Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tutupnya. (brt) *

Breaking News