oleh

Batituud Koramil 06/KTM Pimpin Pemadaman Karlahut di parit 4 Kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan Kateman.

ALTADURINUSANTARA.COMINHIL – Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) hingga saat ini masih terus terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (05/03/2020).

Salah satu titik api berada di parit 4 Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman yang saat ini tengah dilakukan pemadaman serta pendinginan.

Dalam pelaksanaan pemadaman Karlahut tersebut, Anggota Koramil 06/KTM yang dipimpin Batuud Pelda Samsuir bersama masyarakat dan komponen lainnya langsung terjun kelokasi guna melaksanakan pemadaman api.

Pelda Samsuir menyebutkan, “kebakaran yang terjadi merupakan akibat dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dan ingin mencari keuntungan sendiri.”

Dalam pemadaman ini lanjutnya, Bukan jadi tanggung jawab TNI dan POLRI  saja kita semua bertanggung jawab untuk memadam kan api, sehingga semua komponen masyarakat juga turun ke lokasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Berbagai kendala juga dihadapi tim dalam melaksanakan pemadaman. Dimana, sumber air yang jauh dari  titik api lahan yang terbakar dan asap yang tebal membuat tim kesusahan untuk melaksanakan pemadaman.

“Berbagai kendala kita hadapi dalam pemadaman, salah satunya sumber air yang sangat sulit dan asap tebal.” Sebutnya.

Hingga saat ini tambah Pelda Samsuir, pihaknya bersama tim masih terus berjibaku dalam melaksanakan pemadaman kebakaran. (Dani)*

Breaking News