oleh

Batuud Koramil 12/LP Serma Alpian Marzuki Siregar Melarang Masyarakat Membuka Lahan Dengan Membakar

Altadurinusantara, Labuhanbatu – Batuud serma Alpian Marzuki Siregar dan Serka Darwis Siregar melaksanakan komsos di warung bapak Marhan bersama masyarakat kampung lama Kelurahan Langga Payung Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  Rabu (09/06/2021).

Topik pembicaraan Batuud Serma Alpian Marzuki Siregar beserta Serka Darwis Siregar kepada masyarakat yang ada di Desa binaan wilayah teritorial Koramil 12/LP jika menebang tanaman lama dan menanam bibit baru agar tidak ada yang melaksanakan pembakaran lahan.

“Karna jika kita membakar lahan bisa menyebabkan kebakaran yang tidak kita inginkan dan apa lagi pada musim saat ini adalah musim panas, angin bertiup kencang bisa menimbulkan kebakaran dahsyat yang merambat ketempat lain dan dapat menyebabkan kerugian baik harta benda bahkan korban jiwa serta pencemaran udara,” ajak Alfian Siregar.

“Arahan kami ini kepada masyarakat demi kebaikan kita bersama agar di sampaikan kepada warga/masyarakat yang belum tahu,” ajak Babinsa Darwis Siregar Kembali.

“Karna apa bila terdapat bukti masyarakat itu melakukan pembakaran lahan, bisa dikenakan sanksi oleh pihak berwajib dan mendapatkan pidana sesuai hukum yang berlaku,” cetusnya lagi. Red*

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Breaking News