oleh

Begini Aksi Babinsa Meski Puasa Ramadhan Tetap Melaksanakan Monitoring Kesuburan Tanaman Kedelai dan Atasi Hama.

ALTADURINUSANTARA.COM|

Aceh Tamiang – Meski puasa ramadhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Serka Jahardi tetap mendampingi petani monitoring kesuburan tanaman kedelai dan penanggulangan hama tanaman  kedelai milik Sdr Muliadi  pok Tani Cinta Damai seluas 6 Rante di Desa Suka Ramai Satu, Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang, jumat (17/05/2019).

Pendampingan petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian sudah menjadi tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa. Untuk itu kehadiran mereka disambut baik para petani. “Jika ada tanaman petani di wilayah binaan saya terkena hama, langsung diobati. Saya juga bekerja sama dengan PPL (petugas pengawas lapangan) pertanian dan poktan (kelompok tani),” ujar Serka Jahardi.

Serka Jahardi yang dibantu PPL secara terprogram meninjau lokasi pertanian dengan terjun langsung ke lapangan. “Bukan cuma melakukan upaya khusus (upsus) pendampingan tanaman padi, namun juga memberikan penyuluhan saat menanam kedelai,” ungkapnya.

Salah satu petani di Desa Suka Ramai Satu, Sdr Muliadi  mengaku senang adanya Babinsa dan PPL. Sebab mereka memberikan penyuluhan dan juga ikut terjun langsung memupuk dan nyemprot kedelai,”ujarnya.#sendy191[pendim0117atam]

Breaking News