oleh

Bentuk Kepedulian, Babinsa Kodim 0209/LB Antarkan Warganya Berobat

Altadurinusantara,  LABUHANBATU –Personel TNI jajaran Kodim 0209/LB terus melaksanakan instruksi Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) yaitu sebagai pelopor kegiatan sosial yang bersifat humanis ditengah-tengah masyarakat.

Terlihat pada Senin (14/09/2020), Koramil 06/Marbau melalui Babinsa Sertu Zairianto membantu mengantarkan berobat ke Puskesmas, ibu Suminah (67) warga kelurahan Marbau, kecamatan Marbau kabupaten Labuhanbatu Utara yang menderita sakit Asam Urat dan Reumatik.

Terlihat saat keluarnya dari pintu Puskesmas Babinsa datang membantu memberi pertolongan memapah dan menaikan ke atas sepeda motor dengan penuh rasa kehati-hatian.

Danramil 06/MB Mayor Inf Czi Baginda Siregar menyebutkan, kegiatan humanis ini rutin dilaksanakan Babinsa untuk menjalin ikatan silahturahmi terhadap masyarakat. “Kegiatan humanis salah satunya membantu masyarakat yang kurang mampu dan memang butuh pertolongan, agar TNI dan rakyat selalu melekat khususnya Babinsa dan tujuan dari Kemanunggalan TNI/Rakyat dapat dicapai,” sebut Danramil.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/MB juga mengingatkan akan pentingnya penegakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, tentang penggunaan Masker, rajin cuci tangan dan agar tetap menjaga sosial Distancing, agar nantinya kita dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19, tutupnya. (brt) *

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News