oleh

Berbagi Terhadap Sesama, Kodim 0209/LB Sembelih Lima Ekor Hewan Qurban

LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM| – Sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat dan selalu bersama rakyat, Kodim 0209/LB dimomentum Hari Raya Idul Adha sembelih lima ekor hewan qurban, Minggu (11/08/2019).

Daging hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada para fakir miskin dan anak-anak yatim piatu yang ada di seputaran Rantauprapat.

Pantauan media ini, penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di lapangan bola Makodim 0209/LB.

Secara pribadi Dandim sumbangkan satu ekor Sapi untuk disembelih. Hal ini dikatakannya merupakan salah satu wujud kebersamaan Komandan Kodim kepada personil dan perhatiannya untuk masyarakat miskin dan anak-anak yatim yang ada di panti asuhan.

“Sebagai Komandan Kodim saya apresiasi kegiatan rekan-rekan yang merayakan hari raya Idul Adha, berbagi kepada masyarakat miskin dan anak-anak yatim piatu yang berada di 3 Panti asuhan. Ini sudah menjadi kebiasan Kodim 0209/LB sebagai bentuk pengabdian dan kedekatan dengan rakyat di setiap Hari Raya Idul Adha”, ujar Dandim.

Tambahnya, semoga dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini masyarakat miskin yang ada diseputaran Kodim, anak-anak yatim dan para personil Kodim dapat menikmati daging qurban dan menikmati indahnya siraturahmi berbagi di Hari Raya Idul Adha.

Disamping itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso juga mengajak kepada semua elemen masyarakat di hari raya Idul Adha menyambung silahturahmi, melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian dihati.

 

“Saya beserta Istri dan Keluarga besar Kodim 0209/LB mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin”, ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Serda Surianto saat di konfirmasi awak media mengatakan, hewan qurban yang di sembelih tahun ini sebanyak 4 ekor dari personil Kodim ditambah satu ekor sapi dari Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso, jadi jumlah keseluruhan qurban tahun ini 5 ekor sapi.

Serda Surianto menambahkan, daging hewan qurban ini disalurkan kepada fakir miskin di seputaran Kodim 0209/LB, 3 Panti Asuhan.

“Mudah-mudahan qurban tahun ini bisa menambah semangat kita berbagi kepada sesama, Selamat Hari Raya Idul Adha.

Semoga ibadah qurban kita bermanfaat bagi sesama dan semakin mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, tandasnya. (Red).

Breaking News