oleh

Beri Pemahaman Rekrutmen Komponen Cadangan, Ini Kata Danramil 08/RP

Altadurinusantara.com, LABUHANBATU – Danramil 08/RP Kapten Kav Boston melaksanakan kegiatan Sosialisasi perekrutan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2020, di Aula kantor Camat Rantau Utara Jalan Binaraga Kelurahan Binaraga Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, bekerja sama dengan muspika Rantau Utara, Senin (10/08/2020).

Danramil 08/RP Kapten Kav Boston mengatakan, kami berkerja sama dengan pihak Camat Rantau Utara untuk melaksanakan sosialisasi perekrutan Komcad Matra Darat dengan mengundang sekitar 50 orang meliputi para Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, OKP dan kaum Intelek Rantau Utara, terangnya

Tujuan perekrutan Komcad adalah memperkuat Komponen Utama Pertahanan jika negara berada dalam keadaan berbahaya atau darurat, Tegas Kapten Boston.

Maka dari itu kami akan pilih para calon Komcad ini minimal berusia 18-35 tahun, ini bukan wajib militer, namun salah satu bentuk mengabdi dalam usaha pertahanan negara yang bersifat sukarela dan dalam proses perekrutan diseleksi secara Administrasi dan Kompetensi layaknya calon Prajurit TNI, tambahnya.

Dan nanti setelah selesai di didik selama 30 hari dengan materi pelatihan dasar militer, Komcad akan ditugaskan jika negara dalam keadaan darurat sesuai persetujuan Presiden dan DPR serta mengabdi untuk bangsa dan negara hingga usia 48 tahun, terangnya. (brt)*

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News