oleh

Berikan Rasa Aman, Anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kawal Warga Beribadah

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Danpos Yuruf Satgas Yonif Raider 509 Kostrad menurunkan personelnya dalam kegiatan pengamanan ibadah kebaktian di gereja paroki Santa Maria Bunda Allah yang berada di wilayah binaannya di Kampung Yuruf Distrik Web Kab. Keerom. Papua. Minggu (23/2).

Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan kegiatan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman, nyaman dan khusyuk kepada jemaat selama ibadah berlangsung dengan pengamanan para anggota menyebar diberbagai sudut gereja yang dipimpin oleh Serka Jumahar beserta enam orang anggota.

Tak hanya dari Kampung Yuruf, jemaat yang hadir juga dari kampung-kampung sekitar, mengingat hanya ada satu gereja dari beberapa kampung yang ada disekitar Perbatasab tersebut.

“Pengamanan ini kami lakukan sebagai upaya menjaga keamanan gereja saat berlangsungnya ibadah kebaktian, anggota kami akan mengamankan secara terus menerus dan memberikan pengamanan pelaksanaan ibadah di gereja agar jemaat menjadi lebih khusyuk saat sedang melakukan kebaktian”, ujarnya.

“Memberikan rasa aman kepada masyarakat sudah sepatutnya dilakukan oleh anggota TNI, apa lagi kita diwilayah perbatasan. Hal-hal yang tidak diinginkan semuanya dapat terjadi sewaktu-waktu”,imbuhnya. (Brt)*

Breaking News