oleh

Berkat Kesigapan dan Komsos Babinsa, Aksi Tawuran Sesama Pelajar di Medan Berhasil Digagalkan

Medan_Sumut, ALTADURINUSANTARA.COM|Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan. Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat sekaligus upaya pembinaan wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial dan kondisi juang yang tangguh, serta menciptakan ruang yang kondusif dan dinamis.

Kehadiran Babinsa setiap saat ditengah masyarakat binaannya dalam komsos dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial!(Binter),pembinaan dan ketahanan wilayah (Bintahwil). Hadirnya Babinaa juga mewujudkan kenyamana bagi masyarakat. Hal ini sudah terbukti banyak.

Kali ini, Babinsa Koramil 04/MK Kodim 0201/BS, Serda M Sibarani aksinya patut dibanggakan semua pihak, khususnya kalangan dunia pendidikan. Pasalnya, berkat komsos dan kedekatan Babinsa yang sehari-harinya bertugas di Kelurahan Pandauhulu II,Kecamatan Medan Area ini dengan pelajar maka aksi tawuran yang sempat terjadi akhirnya redam dan gagal.

Hal ini berkat kesigapan dan kepedulian Babinsa dengan dunia pendidikan dan suatu tanggungjawab tugasnya yang memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat.

Berdasarkan keterangan diperoleh dari Serda M Sibarani, peristiwa berawal adanya perkelahian antar sesama siswa di SMAN 8 Medan yang berada di Jalan Sampali Kel. Pandauhulu II Kec. Medan Area  Rabu 30.10.2019 sekitar pukul 09.30 Wib .

Menerima info terjadinya perkelahian dari Kepsek SMAN 8 Bapak Panjaitan yang menyebutkan ada perkelahian antar kelompok siswa di SMAN 8,sebagai aparat wilayah yang tidak ingin terjadi keributan besar lantas Serda M Sibarani langsung meluncur bersama Batuud Koramil 04/MK Pelda M Amin Hasibuan menuju ke SMAN 8 yang letaknya sekitar 1,5 Km dari Kantor Koramil 04/MK.

Dengan gunakan sepeda motor dinas dengan laju kecepatan tinggi tanpa memikirkan lagi keselamatan demi meredam aksi tawuran akhirnya kedua prajurit TNI ini tiba di sekolah langsung Batuud dan Babinsa menemui Kepsek di ruangan kerjanya dan mengumpulkan siswa yang terlibat perkelahian di ruangan Kepsek.

Saat siswa dikumpulkan didapati 2 orang siswa yang mengalami luka bagian kepala bernama Siswa Alparizi dan luka memar di bagian mata bernama Siswa Ripat.

Saat itu juga Babinsa memberikan arahan bahaya tawuran. Dengan komsos Babinsa alhirnya berhasil meredam kedua kelompok siswa yang sudah mulai emosi.

“Terima kasih bapak tentara, kalau tidak ada datang bapak -bapak kemari bisa terjadinya aksi tawuran antar siswa, sekali lagi sata sangat berterima kasih, “ucap Kepsek.

Saat Batuud dan Babinsa melaksanakan pemeriksaan terhadap siswa yang terlibat perkelahian, pihak Polsek Medan Area tiba di sekolah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Area An Kompol Anjas Asmara Siregar.

Disini, Batuud, Babinsa dan pihak Kepolisian melaksanakan koordinasi tentang penyelesaian permasalahan tersebut.Babinsa menyarankan kepada bapak Kapolsek agar siswa yang terlibat dalam perkelahian diselesaikan agar tidak mengulang lagi perbuatannya. (Red/Brt)

Breaking News