oleh

Berpakaian Santa Claus, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bagikan Bingkisan

Altadurinusantara, Keerom – Dalam rangka menyambut perayaan hari natal di bulan penuh kasih, Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam dengan berpakaian ala Santa Claus membagikan bingkisan natal kepada warga yang sedang merayakan natal di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (25/12/2020).

Puriadi Menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan warga yang ada di perbatasan dalam rangka mempererat toleransi semarak kehidupan beragama, salah satunya dengan ikut memeriahkan perayaan hari Natal bersama warga yang penuh sukacita.

“Jika perayaan Natal identik dengan hadirnya Santa Claus membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin warga Kampung Senggi merasakan kehadiran Santa Claus pada perayaan Natal kali ini,” ucap Puriadi.

Di tempat terpisah Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., mengatakan perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada warga yang hidup di wilayah perbatasan dengan segala keterbatasan yang dihadapi, agar masyarakat dapat lebih memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan.

“Adapun bingkisan natal yang kami berikan berupa sembako dan tas beserta alat tulis bagi anak-anak, semoga bermanfaat walaupun secara nominal nilainya tidak seberapa,” ucap Priden.

“Tidak lupa kami mewakili keluarga besar Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru 2021 kepada warga yang merayakan, bersama kita kuat dalam iman pengharapan dan kasih,” tutup Priden.(brt)*

Breaking News