oleh

Bersama Forkopimda dan Stakeholder, Danrem 052/Wijayakrama Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih

Tangerang, ALTADURINUSANTARA.COM – Bertempat di Kampung Blukbuk Luwung RT 003/04 Desa Blukbuk Kec. Kronjo Kab. Tangerang, telah dilaksanakan peresmian pembangunan sarana air bersih Korem 052/Wkr untuk warga sekitar wilayah tersebut yang bekerjasama dengan mitra kerja di wilayah antara lain Bank BNI 46, Bank BRI, Bank Mandiri.

Dalam kegiatan tersebut hadir para pejabat daerah setempat antara lain Bupati Tangerang Bpk Zaki Iskandar, Kapolres Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Wn Tampubolon, Kapenrem Mayor Inf Nurul Huda, S.Sos, Kadis Binamarga,Direktur PDAM Kab.Tangerang dan pejabat Muspika setempat serta para Tokoh wilayah Kronjo.

Dari mitra kerja yang hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kepala Bank BRI Kancab Tangerang Bpk Ruli, Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan Graha BNI Bpk Ahmad Soban dan Coorporate Secretary Bank Mandiri Bpk Sembiring.

Dalam sambutannya Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo,SE mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mulai dari perencanaan sampai dengan peresmian sarana air bersih, “Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih dari kami kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang telah membantu baik itu dengan tenaga maupun materi sehingga pembangunan sarana air bersih ini bisa terwujud di kampung Blukbuk”. Ujarnya.

“Ini adalah wujud kepedulian dan pengabdian kami sebagai prajurit TNI kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan salah satu program serbuan teritorial di wilayah”. Tambah Danrem.

“Semoga dengan adanya sarana air bersih disini, kebutuhan akan air bersih untuk rumah tangga dapat terjamin dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari mengkonsumsi air yang kurang bersih sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat”, tutup beliau.

Sementara itu Bupati Kab. Tangerang Bpk. Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Danrem 052/Wkr beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas sarana air bersih di kampung Blukbuk. “Kami memberikan penghargaan yang tinggi kepada bapak TNI dan menyambut baik hal ini karena memang besar manfaatnya untuk masyarakat, pesan saya agar sarana ini dipelihara dengan baik sehingga warga tidak akan kesulitan dalam mencari air bersih nantinya, ucap Bupati.

Sedangkan Bpk. Ruli dari pihak Bank BRI mengatakan rasa senangnya menjadi bagian kegiatan tersebut, “Berkat program Korem 052/Wkr dan dukungan bapak Bupati pembangunan ini bisa terlaksana, semoga hal ini bermanfaat, kami titipkan sarana air bersih ini bisa terpelihara dengan baik sehingga kebutuhan air di sini bisa terbantu”. (Penrem)