oleh

Bersama Komponen Masyarakat, Pra TMMD Kodim 0209/LB Resmi Dimulai

Altadurinusantara, LABUHANBATU – Mengawali kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu, secara resmi laksanakan Pra TMMD sebagai langkah awal membuka badan jalan di Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (09/02/2021).

Mengikuti Adat Istiadat setempat Pra TMMD inipun dilaksanakan acara syukuran dan doa keselamatan bersama masyarakat desa tersebut, istilah warga setempat dinamakan, “Mangitak/Mamispis”.

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) mengatakan dalam sambutannya, TMMD Ke-110 akan dilaksanakan di desa Pematang ini, kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Pematang agar bisa mendukung dan membantu melaksanakan kegiatan TMMD Ke-110, karena ini untuk kebutuhan masyarakat sendiri yaitu menghubungkan dua Desa dan dua Dusun di Kecamatan NA XI-X.

Dalam pelaksanaannya nanti semaksimal mungkin kita akan berusaha bekerja keras untuk menuntaskan ini sesuai dengan tanggal yang ditentukan. Pelaksanaan TMMD sendiri akan dimulai pada Tanggal 01 s/d 30 Maret 2021, tambah Dandim.

Letkol Inf Asrul Harahap berharap peran masyarakat, peran dari Desa, dan Kepala Dinas yang terkait dalam hal ini karena adanya program fisik yaitu pembukaan badan jalan dilanjutkan perkerasan sepanjang 2,7 Km, delapan RLTH, dan pembuatan Dwiker. Disamping itu ada juga kegiatan Non fisik yaitu penyuluhan dari OPD terkait, salahsatunya penyuluhan Hukum, penyuluhan Belanegara, KB dll. Diharapkan masyarakat dapat menerima penyuluhan-penyuluhan ini.

Semoga kedepan atas pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Pematang, dan dapat mengangkat taraf perekonomian masyarakat, tutup Dandim

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Kadis PUPR Edwin Efrizen mengucapkan terima kasih kepada bapak komandan Kodim 0209/LB yang telah memilih Desa Pematang sebagai lokasi TMMD Ke-110.

Karena diharapkan kedepan tidak ada lagi Desa yang terisolir di kabupaten Labuhanbatu Utara, mudah-mudahan program ini bermanfaat dan dapat mangangkat taraf hidup masyarakat Desa Pematang, tambahnya.

Kepala Desa Pematang Pangaduan Munthe juga mengatakan, “Kami atas nama masyarakat Desa Pematang mengucapkan ribuan terima kasih atas pelaksanaan TMMD ini.

Selama Desa ini ada baru ini TMMD masuk di Desa kami, mudah-mudahan kedepaan ini bisa memajukan nilai ekonomi, sosial budaya bagi masyarakat Desa Pematang dan Desa Batu Tunggal, pungkasnya.

Kami masyarakat sangat mendukung program TMMD ini, dan kepada bapak komandan Kodim 0209/LB kami pastikan Selama pelaksanaan kegiatan kedepan mudah-mudahan tidak ada masalah, karena masyarakat serta pemilik tanah sangat mendukung dan menitip salam melalui saya kepada komandan Kodim 0209/LB dan mengucapkan ribuan terima kasih.

Turut hadir, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han), Kasdim 0209/LB Mayor Arh. Muji Santoso, Para Danramil dan Pasi Kodim 0209/LB, Kadis PUPR Labura, Edwin Efrizer ST, Kadis Perkim Labura, Buyung ST, Camat NA IX-X, Hariman Spd, Kapolsek Aek Kota Batu diwakili Aiptu F. Siregar, Kades Pematang Sdr. Pangaduan Munthe, Tomas, Toga dan Todat desa Pematang. Red*

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

Breaking News