oleh

Bersama Masyarakat Ibadah Terakhir Tahun 2020, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Sumbangkan Lagu Pujian

Altadurinusantara, Keerom – Detik-detik terakhir tahun 2020 memasuki tahun baru 2021, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis melaksanakan Ibadah minggu bersama masyarakat yang mana minggu tersebut adalah yang terakhir ditahun 2020.

Anggota Pos Kotis yang beragama Nasrani selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah hari minggu bersama masyarakat setempat. Selain beribadah bagi personel yang beragama nasranI, personel lainnya juga melaksanakan pengamanan di lokasi yakni di Gereja GKI Jemaat Pison, Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(27/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi mengatakan bahwa ibadah tersebut bukanlah semata merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan begitu saja, akan tetapi Ibadah dan doa bersama dilakukan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat nantinya. “Kali ini personel Nasrani Pos Kotis yang dipimpin oleh Serma M. Pardosi selaku yang tertua melaksanakan ibadah minggu terakhir ditahun 2020 yang dimana personel pos juga turut menyumbangkan sebuah lagu pujian dan bantuan alat musik untuk memperlancar proses ibadah,” jelasnya.

Tambahnya, personel Pos Kotis memberikan lagu pujian terbaiknya dalam ibadah tersebut yang mana lagu pujian tersebut mengungkapkan betapa damainya sukacita Natal. Dalam kesempatan tersebut juga, Satgas Yonif Raider 100/PS berharap kebersamaan yang telah berjalan selama ± 6 bulan ini untuk terus dapat dibangun, dan tetap saling berhubungan serta saling mendoakan. “Dengan penuh kehangatan dan harmoni, prajurit TNI dan warga perbatasan Kampung Wonorejo Pir IV bersama-sama melaksanakan Kebaktian minggu terakhir tahun 2020, yang bertujuan untuk menyegarkan kembali pemikiran masyarakat yang sudah lupa beribadah untuk lebih rajin lagi karena ibadah kepada Tuhan sangatlah penting,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Serma M. Pardosi bahwa dengan terselenggaranya ibadah bersama diakhir tahun 2020 tersebut, diharapkan dapat membangun kemanunggalan TNI khususnya Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, dan dapat memberikan kesan yang positif bagi masyarakat di wilayah perbatasan Papua.

“Kami sangat senang dapat mendukung kegiatan keagamaan yang digelar bersama masyarakat, selain mendekatkan diri kepada Tuhan, ibadah bersama juga melahirkan harmoni dan ikatan silaturahmi antara prajurit TNI dengan warga, sekaligus menjadi sarana untuk berbaur lebih dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan ini,” ucap Serma M. Pardosi.

Bapak Gideon Yebikon selaku Pendeta Gereja GKI Jemaat Pison menyampaikan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang telah membantu kelancaran acara kebaktian baik bantuan musik (Keyboard), pembersihan gereja dan penampilan Vocal Grup dari Satgas yang telah memberi warna tersendiri dalam Kebaktian minggu terakhir 2020 pada hari ini. “Harapan kita bersama semoga Tahun baru 2021 akan lebih indah dari sebelumnya, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan,” ucapnya. (Brt)*

Breaking News