oleh

Bersama Petani Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Cek Pertumbuhan Padi

Tenggarong, ALTADURINUSANTARA.COM| Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Serda Djumaris melakukan pengecekan  pertumbuhan tanaman padi dan saluran air yang berada di lahan sawah  Bapak Samidi yang merupakan anggota Kelompok Tani Mandiri yang bertempat di Desa Mekar Jaya Kec. Sebulu.   Rabu  (19/6/2019)

Kegiatan ini rutin di lakukan oleh Babinsa untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi serta melakukan pengecekan terhadap kemungkinan adanya hama tanaman padi  yang menyerang  tanaman tersebut .

Tidak hanya sampai di situ saja untuk irigasi atau saluran air pun tidak luput dari pengecekan,  di karenakan bila saluran irigasi lancar maka penyaluran air kesawah pasti tidak ada kendala yang berarti dan pembagian air dapat dilakukan secara merata kepada para petani.

Selain itu Babinsa juga harus mengetahui keluh kesah para petani akan kendala yang di hadapi di lapangan seperti halnya kendala pupuk atau kendala kurang pahamnya petani akan suatu hama yang meyerang tanaman padi, maka Babinsa bisa menyalurkan keluhan petani tersebut ke PPL guna memperoleh penyuluhan.

“Untuk memperoleh hasil yang maksimal kami selalu mendampingi para petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penanaman, pemupukan hingga panen,” ucap Djumaris.

Breaking News