oleh

Bukti Nyata Sukacita Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Sumbangkan Pohon Natal Di Gereja Katholik Santo Mikhael

Altadurinusantara, Keerom – Natal merupakan salah satu moment dimana umat Kristiani merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus, Untuk memeriahkan momen kelahiran tersebut, Sebagai Satuan Pengaman Perbatasan RI, Satgas Yonif Raider 100/PS salah satunya Pos Waris turut menyumbangkan Pohon Natal sebagai wujud kepedulian dan rasa sukacita di tengah tengah masyarakat, tepatnya di Gereja Katholik Santo Mikhael Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(22/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas B Lettu Inf Irwan Yudha, S.T.Han menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris yang ada di wilayah perbatasan. “Meski kami berbeda agama maupun budaya antara prajurit Satgas dengan masyarakat di wilayah tempat tugas, namun kami ingin tunjukan masyarakat Indonesia maupun dunia bahwa Bangsa Indonesia masih memiliki kedamaian antar umat beragama terutama sikap toleransi antar umat masih dijunjung tinggi karena dari situlah Indonesia bisa bersatu,” Tegas Danki B.

Tambahnya terinspirasi dari kerukunan antar umat beragama, Oleh karena itu, Satgas Yonif raider 100/PS merayakan kebahagian saudara Nasrani dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan menumbangkan pohon Natal walaupun masih jauh dari kata mewah.

Hal serupa juga disampaikan Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) mengatakan bahwa personel Pos Waris dengan anggotanya yang kreatif diantaranya Pratu Dian Sembiring bersama rekan rekannya membuatkan pohon natal dipos menumbangkannya kepada Jemaat Gereja Katholik Santo Mikhael yang setiap minggunya melaksanakan ibadah bersama masyarakat.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita di perbatasan toleransi antar umat bergama masih tinggi dan akan terus dipertahankan. Selain itu juga kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dalam berbagai kegiatan yang positif, termasuk dalam menyambut hari raya natal dan tahun baru,” ujarnya.

Mewakili masyarakat Kampung Banda, Stenly May (27) mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada personel Pos Waris yang telah menyumbangkan pohon natal di gerejanya. ” Saya tidak bisa berkata apa-apa, terimakasih semuanya Bapak TNI, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak TNI,” ucapnya. (Brt)*

Breaking News