oleh

Bulan Spesial Rakyat Indonesia, Pangdam Tegaskan Jajaran Kodam I/BB Ingatkan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

MEDAN, ALTADURINUSANTARA.COM| Bulan Agustus menjadi bulan yang spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena di bulan inilah bangsa kita secara resmi memproklamasikan kemerdekaannya. Sudah menjadi tradisi bahwa setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaannya.

Sebagai wujud rasa syukur dan cinta kepada tanah air, seluruh Rakyat Indonesia pada bulan penuh spesial Agustus ini memasang dan mengibarkan bendera merah putih dan sekaligus menyemarakan-nya dengan merayakan berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Pada momen spesial bulan Agustus ini, Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI. M.S. Fadhilah,meminta kepada seluruh jajaran TNI di wilayah teritorial Kodam I/BB, Korem, Kodim, Koramil untuk menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat memasang dan mengibarkan bendera merah putih.

“Melalui para Babinsa, dihimbau untuk mengingatkan kepada warga masyarakat binaan ditiap-tiap lingkungan untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul merah putih, “tegas Pangdam I/BB.

Kita melihat euforia menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu kental terasa dari Sabang sampai Merauke. Berbagai kegiatan kreatif dan inovatif dilaksanakan seluruh rakyat demi memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun 2019.

Begitu juga menjelang puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang,Jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapuspen TNI ini mendorong Koramil bersama para Babinsa untuk menghidupkan suasana di sekitarnya.

“Saya harap peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, jajaran TNI diwilayah terirorial Kodam I/BB mengajak masyarakat untuk mengggelar lomba-lomba tradisional untuk menyemarakan perayaan Dirgahayu RI.

Menurut mantan Kadispenad dan Kasdam IV Dipenogoro ini,banyak cara dilakukan untuk memperingati dan menyambut Dirgahayu Republik Indonesia diantaranya memasang bendera merah putih di depan kantor dan rumah-rumah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 sebagai rasa cinta terhadap kesatuan NKRI.

Masih kata Pangdam I/BB bahwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan momentum penting bagi Indonesia karena telah berakhirnya masa penjajahan, berakhirnya masa penderitaan rakyat dan merupakan lahirnya kembali NKRI. Tidak mudah untuk mendapatkan kemerdekaan, para pahlawan harus mengorbankan jiwa beserta raganya hanya untuk membela tanah air dan mendapatkan kemerdekaan. Setelah melewati masa-masa sulit tersebut akhirnya kita bangsa Indonesia berhasil merdeka dengan perjuangan para pahlawan.

Maka dengan itu,Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan agar para Babinsa menghimbau kepada warga binaan untk memasang bendera Merah Putih, warga yang belum memiliki bendera, diingatkan segera untuk dibeli.

“Untuk mengingat dan mengucapkan rasa syukur serta wujud rasa cinta kita kepada tanah air dan penghormatan bagi pahlawan yang telah perjuangkan Indonesia hingga merdeka,marilah kita rayakan HUT RI ke-74 dengan mengibarkan bendera merah putih dan menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat, “tandas Pangdam I/BB. (Red,Brt)

Breaking News